Anggota DPD RI Perwakilan Bangka Belitung Kunjungi BNNK Bangka

oleh -206 views

SUNGAILIAT, BERITABANGKA.COM – Keseriusan BNNK Bangka dalam mengusulkan Raperda kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka tampaknya berbuah manis.

Hal ini terlihat pada Jumat (26/07/2019). BNNK Bangka kedatangan tamu anggota DPD RI perwakilan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herry Erfian.

Herry Erfian menyambangi kantor BNNK Bangka dalam rangka kunjungan kerja dan melakukan inventarisasi materi RUU tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Didampingi staf ahlinya, Herry mengajak Kepala BNNK Bangka untuk bersinergi dan memperkuat persiapan RUU tersebut.

Kepala BNNK Bangka Eka Agustina menyambut baik hal tersebut. Ibarat dayung bersambut, visi misi BNN dan DPD RI dalam RUU maupun Perda mengenai Narkotika seolah menemui titik terang.

Dalam diskusi tersebut, Eka menjelaskan, bahwa BNNK Bangka sebelumnya telah menyusun dan mengusulkan permohonan penerbitan Perda mengenai program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Bupati Bangka pada tanggal 26 Juni 2019 lalu.

Tak hanya itu, Kepala BNNK Bangka kemudian kembali menghadap Wakil Bupati Bangka pada Jumat (19/07/2019) lalu dalam rangka menindaklanjuti usulan Raperda P4GN yang telah diajukan.

“Alhamdulillah dalam pertemuan itu akhirnya Pemerintah Daerah menyatakan siap membantu dan mendukung program usulan Raperda P4GN,” ujar Eka.

Sementara Herry Erfian mengatakan, melalui anggota DPD RI, dapat merevisi UU Nomor 35 Tahun 2009. Dimana BNN diberi wewenang yang lebih maksimal dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahguna Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya bagi wilayah Kabupaten Bangka.

Selain itu, Erfian berjanji akan mengawal Perda P4GN dan akan menyampaikan kembali kepada Bupati Kabupaten Bangka terkait pembentukan Perda P4GN di Kabupaten Bangka yang sudah diusulkan sebelumnya oleh pihak BNNK.

“Perda sangatlah penting dalam suatu pemerintahan, khusunya Perda mengenai P4GN. Ibarat mengunyah makanan, Perda itu berperan sebagai gigi taring,” tukas Herry. (Ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *