Anggota DPRD Dapil V Babel Minta Perusak Menumbing Dicabut Sampai Akar

oleh -299 views

MUNTOK, BERITABANGKA.COM — Salah satu Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dapil V Kabupaten Bangka Barat, Bong Ming Ming, ikut berkomentar terkait adanya pelaku aktivitas pertambangan yang merusak Bukit Menumbing ditangkap oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Senin Kemarin (10/9/2019) siang.

Bong Ming Ming menyampaikan, pihak DPRD Provinsi Babel sudah membahas hal tersebut dan meminta aparat terkait mengusut tuntas mulai dari pemilik tambang sampai yang menampung timah (kolektor, red), agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dan memberikan efek jera bagi lainnya.

“Tadi pas pembahasan anggaran, kami dorong Satpol PP, untuk meninggkatkan operasi penyelamatan hutan Menumbing. Dengan sudah adanya tersangka pelaku penambang liar yang baru-baru ini tertangkap yang mana akan diserahkan ke Polda, kami minta diusut tuntas, mulai siapa pemilik tambang, sampai ke mana mereka menjual hasil tambang ilegal tersebut,” cetusnya, Selasa (10/9/2019) siang.

“Usut tuntas dan tangkap, itu salah satu bentuk serius yang kami harapkan dilakukan oleh pihak kepolisian dan kami yakin pihak kepolisian bisa melakukan hal tersebut, dilihat dari profesional kinerja kepolisian yang tidak diragukan lagi selama ini,” tambah Bong Ming Ming.