Audiensi Dengan Finalis Bujang Dayang Provinsi Babel, Ini Pesan Wagub

oleh -122 views

PANGKALPINANG,BERITABANGKA.COM– Sebanyak 14 pasang finalis Bujang Dayang Prov. Babel Tahun 2019 beraudiensi dengan Wakil Gubernur,  Abdul Fatah hari ini, Selasa (10/9) di Hotel Bangka City.

Dengan didampingi oleh Staf Ahli Toni Batubara dan Sekretaris Disbudpar Prov. Babel,  Rudy Mahardy,  Wagub sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap para finalis mampu membawa dan mempromosikan pariwisata Bangka Belitung.

” Pemprov berharap Bujang Dayang yang hadir disini mampu membawa dan menggelorakan pariwisata tidak hanya pada tataran nasional tetapi sampai ke mancanegara” kata Wagub

Lebih jauh lagi beliau menjelaskan bahwa daerah di Bangka Belitung merupakan salah satu dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).Sebagai destinasi wisata Bangka Belitung diharapkan mampu memenuhi 3 komponen produk destinasi yang mencakup atraksi,  aksesibilitas dan amenitas.

Berkenaan dengan hal tersebut Wagub minta agar Bujang Dayang Prov. Babel memiliki pengetahuan yang luas mengenai pariwisata serta potensi strategis lainnya.

” Untuk itu, para finalis harus bisa menyusun program pengembangan pariwisata Babel dengan memanfaatkan potensi strategis lainnya seperti: pertanian dan perkebunan, kelautan dan perikanan serta pertambangan ” jelasnya

Pada kesempatan ini dilakukan juga sesi tanya jawab terkait potensi pariwisata Bangka Belitung serta upaya-upaya apa saja yang dapat dilakukan untuk memajukan pariwisata Bangka Belitung.

Kesempatan ini ditanggapi dengan antusias oleh peserta. Beberapa finalis berkempatan untuk mengemukakan pendapatnya mengenai rencana program pengembangan pariwisata di Babel.

Sumber: Disbudpar Babel

Penulis: Imelda