Bakeuda Pangkalpinang Gelar Bimtek Pengelolaan BMD

oleh -290 views

PANGKALPINANG,BERITABANGKA.COM — Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Tahun 2019. Kegiatan yang diadakan di Hotel Sahid Pangkalpinang diikuti 222 peserta, Rabu (13/11/19).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Erwandi mengatakan, pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dalam Permendagri No 19 Tahun 2016 dan Perda Kota Pangkalpinang No 5 Tahun 2017.

“Tahapan tahapan pengelolaan barang milik daerah merupakan pengelolaan barang yang perencanaannya berdasarkan peraturan perundang undangan,” ungkap Erwandi.

Terciptanya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) perlu komitmen dan motivasi.

Bmbingan Teknis (Bimtek) ini, katanya, adalah upaya yang dilakukan agar aparat Pemerintah Kota Pangkalpinang bekerja dengan benarr sehingga predikat WTP dapat dipertahankan.

“Berharap melalui bimtek ini Pemerintah Kota Pangkalpinang bisa meraih WTP yang ketiga kalinya secara berturut,” pungkasnya.

Turut hadir sekaligus sebagai narasumber dalam bimtek tersebut, Drs Komaidi M Si. Direktur BUMD, BLUD, BMD Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI. (Sand)