Bang Ali Daftar Bupati Bangka Selatan Lewat PDIP

oleh -550 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Salah satu tokoh masyarakat Bangka Selatan (Basel) yang tinggal di Jakarta, Supriyadi Jamhir atau Bang Ali, memastikan diri maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada Bangka Selatan 2020 melalui jalur partai.

Diwakili tim relawan Suyanto, pada hari Jumat (29/11) siang tadi Bang Ali ikut mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dari PDIP yang diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Bangka Selatan Erwin Asmadi dan Sekretaris DPC PDIP Bangka Selatan Solman Romli.

Kepada wartawan, Bang Ali yang populer dengan slogan Bahagia Itu Sederhana mengatakan pendaftaran calon melalui PDIP ini menunjukkan keseriusannya untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada tahun depan melalui jalur partai.

“Sudah buka komunikasi dengan beberapa partai. Saya ikut proses saja, mulai dari bawah. Mudah-mudahan ada partai yang tertarik dengan program yang saya tawarkan untuk memajukan Basel ke depan,” kata Bang Ali saat diminta keterangan, Jumat (29/11).

Dengan latar belakangnya sebagai profesional dari kalangan swasta, Bang Ali berharap dapat memberikan semangat baru dalam pembangunan Basel ke depan khususnya dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat sesuai dengan kemampuan dan daya dukung daerah.

“Fokus bangun yang sesuai dengan core competence daerah kita aja, kayak pertanian, perkebunan, kelautan dan mungkin juga pertambangan dengan skala terukur. Kan nggak bisa dipungkiri sektor itu yang masih memberikan kontribusi terbesar PDRB kita,” katanya.

Selain itu, dirinya juga akan melanjutkan program-program positif yang telah dimulai dan dijalankan Bupati terdahulu agar pembangunan ini dapat terus berjalan secara berkelanjutan sehingga anggaran yang telah dikeluarkan tidak menjadi mubazir.

“Program yang bagus dan belum selesai ya kita lanjutkan. Tinggal kita lihat nanti postur anggarannya. Nggak usah gengsi ngakui ini hasil kerja Bupati lama, apakah itu Pak Jamro maupun Pak Justiar. Kan acuannya RPJPD, kita maunya pembangunan ini sustainable,” katanya.

Ditanya mengenai beberapa nama yang sudah mendaftar sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati Basel, menurut dia, semuanya potensial dan hebat-hebat, baik figur lama maupun figur baru.

“Semuanya keren-keren, hebat-hebat. Beberapa saya kenal dan saya percaya semuanya memiliki komitmen bangun daerah. Yang penting kita tetap kompak, tetap bersatu, dan bikin kompetisi ini jadi riang gembira,” pungkas Bang Ali. (Mar)