BK DPRD Bateng Tidak Permasalahkan Insiden Pengusiran ASN Dari Forum Rapat

oleh -485 views

KOBA, BERITABANGKA.COM – Beberapa hari ini pemberitaan terkait pengusiran ASN dari forum Rapat Penentuan Skala Prioritas Raperda 2020 oleh Ketua Bapemperda DPRD Bateng pada Jum’at, (01/11/2019) lalu menjadi viral.

Untuk meredam konflik agar tidak meluas kemana-mana atas inisiasi Ketua DPRD, Badan Kehormatan (BK), dan anggota Bapemperda menggelar konferensi pers bersama seluruh awak media yang ada di Bangka Tengah (Bateng) diruang Ketua DPRD. Rabu, (06/11/2019)

Dalam konferensi pers tersebut Ketua DPRD Bateng, Mehoa SH MH menyampaikan apa yang telah terjadi diluar kuasanya namun semua bisa diselesaikan dan ada jalan keluarnya.

“Apa yang sudah terjadi memang diluar kuasa saya namun saya berharap persoalan ini bisa dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya tanpa ada pihak yang merasa dirugikan,” ungkap Mehoa kepada para awak media

Sementara Ketua Badan Kehormatan (BK), Syahran menerangkan apa yang telah dilakukan oleh Maryam dalam menggebrak meja sambil mengusir ASN dalam forum rapat khusus dianggap tidak melanggar aturan dan sah-sah saja.

“Itu merupakan hal biasa dalam rapat khusus dan bukan termasuk kategori pelanggaran kode etik dan yang pasti Ketua Bapemperda Maryam melakukan itu untuk menenangkan jalannya rapat yang mungkin dinilai sudah tidak kondusif lagi,” tuturnya.

Syahran menambahkan masalah kecil jangan dibesar-besarkan dan masalah besar mari kita dikecilkan dan hilangkan

“Sebagai manusia tentu kita tidak ada yang sempurna namun kita berupaya untuk bisa saling menerima kekurangan yang satu dengan yang lainnya dan marilah kita saling memaafkan ini hanya soal kesalahpahaman saja,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Edi Purwanto sebagai salah satu perwakilan dari anggota Bapemperda yang sudah terjadi merupakan dinamika dalam menjalankan tugas untuk membangun Bangka Tengah agar lebih unggul.

“Semua proses yang terjadi beberapa hari yang lalu merupakan dinamika dalam menjalankan tugas dan saya rasa tidak perlu lagi untuk diperpanjang karena kami anggota DPRD Bateng memiliki tujuan yang sama membangun Kabupaten Bangka Tengah agar lebih unggul,” tandasnya (frd)