Bumdes Jeriji Mulai Garap Objek Wisata Sungai ‘Little Amazon’

oleh

Toboali, beritabangka.com – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Batin Jiwat Desa Jeriji tahun ini mulai mengembangkan objek wisata sungai yang diberi nama ‘Little Amazon’ karena sesuai dengan bentuk sungainya yang mirip anak sungai amazon dengan rerimbunan hutan Gelam dan rasau (Tumbuhan air yang daunnya berduri).

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Bumdes Batin Jiwat Desa Jeriji, Wiwin Suseno. Menurutnya, sejak ditetapkannya kepengurusan Bumdes Batin Jiwat Desa Jeriji melalui musyawarah desa, pihaknya mulai menggali potensi desa yang bisa dikembangkan untuk mendongkrak Pendapat Asli Desa (PADes), salah satunya potensi sungai yang ada di desa Jeriji.

“Sebelumnya kami memang sudah melalukan survey bersama Ibu Ekawati Justiar ke sungai tersebut untuk melihat potensi yang ada. Alhamdulillah, saat kita ditetapkan sebagai pengurus Bumdes, kita langsung memasukkan pengembangan pariwisata sungai ke dalam salah satu program jangka pendek kita. Apalagi saya sudah pernah di kontak oleh ‘Tim Pesona Indonesia’ wilayah Batam beberapa waktu lalu terkait pengembangan objek wisata ‘Little Amazon’ tersebut,” ungkapnya kepada wartawan (03/5/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *