Bupati Bangka Tengah Minta Kepala OPD Lengkapi LPPD

oleh -303 views

KOBA, BERITABANGKA.COM — Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menyusun dan melengkapi laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) yang lebih efesien dan efektif. Hal ini dikatakan Bupati saat pertemuan di Bateng, Senin (24/06/2019) pagi.

“Kepada seluruh kepala OPD, lengkapi LPPD, buat laporan lebih efisien dan efektif serta terstruktur dengan baik,” ujarnya.

Dalam acara Kopi Morning bersama para kepala OPD di ruang rapat Sekretariat Pemkab Bangka Tengah itu, Bupati juga meminta koordinasi yang kuat antar OPD dalam rangka memberikan pelayanan optimal.

“Perizinan juga harus disederhanakan, tetapi bukan berarti menabrak aturan. Ini hanya dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat yang mengurus IMB,” ujarnya.

Ibnu Saleh juga menyingggung masalah Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) yang merupakan bagian dari tolok ukur kinerja aparatur negara.

“LAKIP ini merupakan perwujudan akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi instansi, untuk meningkatkan kinerja. Selain itu juga untuk memberikan informasi terkait kinerja yang terukur kepada pemberi manfaat atas kinerja yang telah dicapai,” ujarnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *