Bupati Bateng Buka Pelatihan Teknis Tematik Cabai Angkatan Kedua

oleh -444 views

NAMANG, BERITABANGKA.COM — Dinas Pertanian Kabuapaten Bangka Tengah bekerjasama dengan Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung melaksanakan Pelatihan Teknis Tematik Cabai bagi Non Aparatur Angkatan II selama 3 (tiga) hari di Balai Penyuluhan Pertanian Namang, Selasa (18/06/2019).

Dalam sambuatannya, Bupati Bateng Ibnu Saleh menuturkan, kegiatan ini akan diisi dengan praktek aplikasi MA 11(microbacter alfaafa 11), yaitu praktek aplikasi tanaman cabe menggunakan pupuk cair dengan cara disemprot.

Selain itu, kata Bupati, akan dilaksanakan pengawalan dan pendampingan bagi kelompok tani se-Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan pelatihan teknis tematik cabai angkatan kedua di Balai Penyuluh Pertanian Desa Namang, Selasa (18/6). (Foto: Putra/Beritabangka).

“Agar pelaksanaan pengawalan dan pendampingan berjalan dengan baik, maka dilakukan Pelatihan Teknis Tematik Cabai ini,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Dadan Sunarsyahdi lokasi acara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengurus kelompok tani di Bangka Tengah dalam mengelola bantuan benih atau bibit komoditas tanaman cabai sehingga dapat dibudidayakan dengan baik.

“Sasaran pelatihan ini adalah tercapainya peningkatan kompetensi pengurus kelompok tani di Bangka Tengah,” katanya.

Berdasarkan pantauan langsung, 30 peserta dari 30 kelompok tani di daerah itu sangat antusias mengikuti pelatihan ini.

Peserta berharap program yang sudah dilaksanakan kedua kalinya ini dapat dilanjutkan pada tahun mendatang. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *