Bupati Bateng Hadiri Khatam Quran dan Beri Paket Sembako di Simpang Katis

oleh -617 views

SIMPANG KATIS, BERITABANGKA.COM – Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, menghadiri acara Khatam Al-quraan dan ceramah agama Majelis Taklim Mar’atusholihah di Masjid Nurul Huda Kecematan Simpang Katis, Sabtu (18/5).

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. Sehingga dapat mengumpulkan ibu-ibu majelis taklim agar lebih rajin dalam membaca Al-Qur’an.

“Kehadiran anak-anak, ibu-ibu majelis taklim dan Irmas yang telah Khatam Al-Qur’an ini tentunya sangat bermanfaat bagi kemajuan Bangka Tengah, untuk menjadikan kabupaten Bangka Tengah yang unggul disegala bidang,” kata Bupati.

Apabila semua majelis taklim di kabupaten Bangka Tengah semangat dan pandai membaca Al-Qur’an tentu akan memberi dampak perkembangan kepribadian mereka menjadi lebih baik dan dapat terhindar dari penyakit hati.

 

Orang nomor satu di Bangka Tengah ini mengatakan saat ini Al-Qur’an banyak ditinggalkan dan hanya dijadikan sebagai penghias rak buku. Padahal seperti diketahui bersama, Al-Qur’an memiliki banyak keistimewaan.

“Saya pribadi dan pemerintah akan selalu mendorong dan mendukung kegiatan keagamaan seperti acara khatam Al-Qur’an ini,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap agar selalu menjaga persatuan dan kebersamaan demi kemajuan Bangka Tengah. Dalam kegiatan tersebut dibagikan 150 paket sembako untuk warga lansia yang diberikan langsung oleh Bupati Ibnu Saleh.

“Tingkatkan terus kegiatan keagamaan ini terutama dalam upaya membumikan Al-Qur’an dikalangan anak-anak, majelis taklim ibu-ibu serta pemuda dan remaja masjid. Sehingga mereka gemar membaca, mendalami serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dan membawa harum nama Kabupaten Bangka Tengah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” pungkasnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *