Bupati Hadiri Paripurna Pengambilan Keputusan Raperda APBD 2020

oleh -349 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Bupati Bangka Selatan Justiar Noer menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selaran (Basel) tentang penetapan Propemperda dan pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2020, Kamis (28/11), di Kantor DPRD Bangka Selatan.

Justiar Noer dalam pendapat akhir dan sambutannya mengatakan propemperda merupakan instrumen perencanaan berdasarkan skala prioritas yang disusun secara terencana, terpadu dan sistematis.

Untuk itu, kata Justiar, menurut hasil pembahasan bersama antara Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda, red) DPRD dengan pihak eksekutif, atas nama pemerintah daerah dirinya menyepakati propemperda sejumlah 26 item raperda yang ditetapkan DPRD.

“Atas nama Pemkab Basel saya menyepakati Propemperda sebanyak 26 item Raperda yang ditetapkan DPRD,” ungkapnya.

Setelah Propemperda Basel tahun 2020 ditetapkan maka hal ini akan menjadi pedoman bersama dalam penyusunan dan pembentukan Perda. Sementara Raperda yang belum ditetapkan agar diteruskan pembahasannya.

“Kami eksekutif berharap kita dapat menyelesaikan apa yang telah ditetapkan hari ini,” jelasnya.

Dijelaskan Justiar, APBD merupakan alat yang digunakan sebagai insstrumen dengan muara akhir dapat meningkatkan pelayanan publik dan masyarakat.

Untuk hal inilah penyusunan APBD harus dilakukan secara bertanggungjawab agar kepercayaan publik atas kinerja pemda tetap terjaga. (Mar)