Dindikbud Basel Evaluasi Penggunaan Dana BOS Tahun 2019

oleh -210 views

*Libatkan Pihak Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Bangka Selatan

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala Sekolah SMP Negeri (SMPN), Pengawas, dan bendahara yang ada di daerah itu.

Pertemuan ini berlangsung di Ruang Multimedia SMPN 1 Toboali, Jumat (8/11) pagi, untuk mengevaluasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2019.

Kepala Dindikbud Bangka Selatan, Sumadi, di Toboali mengatakan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 971-7791 Tahun 2018.

“Edaran itu tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan, Pelaksanaan dan Penatausahaan serta Pertanggungjawaban Dana Bantuan Operasional Sekolah Satuan Pendidikan Dasar Negeri yang diselenggarakan oleh Kabupaten/Kota,” kata Sumadi.

Ditambahkan Sumadi, pertemuan ini juga untuk melaksanakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler.

Dalam pertemuan ini juga, kata Sumadi, Dindikbud Bangka Selatan melibatkan Badan Keuangan Daerah (Bakuda) dan pengurus barang untuk pencatatan aset dari belanja dana BOS.

Kepala Badan Keuangan Daerah, Riswady, di Toboali pada Jumat (8/11) mengatakan untuk tahun 2019 dana BOS yang ditransfer pemerintah pusat untuk Kabupaten Bangka Selatan senilai Rp 28.178.225.983.

“Dana ini diperuntukkan untuk semua Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik swasta maupun negeri dan sesuai dengan ketentuan yang ada,” pungkas Riswady. (Mar)