Dindikbud Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Pelajar Bolos Saat Jam Belajar

oleh -278 views

*Sumadi: Untuk Melibatkan Semua Elemen Masyarakat agar Peduli dengan Masa Depan Anak-anak

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Masyarakat diminta peka dan proaktif untuk melaporkan para pelajar yang keliatan berkeliaran saat jam pelajaran aktif di sekolah.

Untuk menampung kepedulian masyarakat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Bangka Selatan menyediakan layanan telefon (contact center) pada nomor 081273096989.

“Hal ini untuk meminimalisir kenakalan di kalangan pelajar dan melibatkan masyarakat agar ikut peduli dengan masa depan anak-anak kita semua,” kata Sumadi, di Toboali, Jumat (8/11).

Diungkapkan Sumadi, peran serta masyarakat sangat penting agar terjadi sinergitas dari semua elemen masyarakat demi sebuah sistem kontrol sosial untuk kepentingan bersama.

“Peran serta masyarakat sangat penting agar terjadi sinergitas dan kerjasama yang baik antara semua elemen masyarakat dengan kami di dinas,” tambah Sumadi.

Ke depan kita akan mencoba membuat sistem kontrol yang terintegrasi antara masyarakat, Dindikbud, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar lebih terorganisir dengan melibatkan pelaporan dari pihak sekolah dan masyarakat secara langsung.

“Kita ingin hal yang terkesan luput dari perhatian ini menjadi perhatian semua pihak. Kalau bukan kita semua, siapa lagi yang akan peduli dengan masa depan anak-anak kita.

Persaingan ke depan sangat keras, tanpa pendidikan yang baik, kita hanya akan menjadi penonton di tengah persaingan global di masa yang akan datang,” pungkas Sumadi. (Mar)