DPRD dan OPD Pati Jateng Melancong ke Belitung Timur

oleh -700 views

Manggar, Beritabangka.com – Rombongan DPRD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kabupaten Pati Jawa Tengah sangat apresiasif saat mengunjungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Senin (26/3).

Rombongan yang datang sebanyak 26 orang yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati dan pihak Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati. Mereka disambut kedatangannya oleh Wakil Bupati Beltim Burhanudin atau yang akrab disapa Aan di ruang pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Kemudian dilanjutkan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim.

Di Disbudpar Beltim, rombongan terlihat sangat antusias melihat beberapa bagian tempat untuk menarik, yakni bagian depan, terdapat komoditi utama berupa timah dan lada putih, museum kopi mini dan hasil ekonomi kreatif masyarakat.

Kemudian di bagian tengah terdapat mini zoo yang berisi buaya, kura-kura air tawar dan tarsius. Di bagian belakang rombongan menuju ruang seni dan budaya.

“Di kantor ini (disbudpar) unik dan bagus, ini masukan buat kita untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada Kabupaten Pati,” ujar Wakil Ketua DPRD Pati H. Hardi didampingi Wabup Beltim Aan dan Kadisbudpar Beltim Helly Tjandra.

Mereka juga menuju gedung Tourist Information Center yang terdapat museum tiga dimensi. Mereka juga membeli souvenir khas Belitung Timur untuk mereka bawa pulang.

Selain pariwisata, bidang kepemudaan olahraga juga ditanyakan terkait prestasi atlet Beltim hingga bisa meraih juara pada pekan olahraga provinsi hingga pembinaan bagi para atlet.

Menanggapi hal itu, Wabup Beltim Aan mengatakan Pemkab Beltim berkomitmen memajukan olahraga bahkan memberikan penghargaan dan motivasi bagi atlet.

“Kita terus meningkatkan dan memperhatikan setiap cabor (cabang olahraga) di Beltim. Atlet yang berprestasi di porprov yang lalu diberikan reward ke Cina dan Bali Lombok. Sekarang ini berbagai terobosan dilakukan agar kita bisa mencapai target menghasilkan cabor dan atlet unggulan, salah satunya dukungan anggaran sesuai kebutuhan cabor,” ujar Aan.

Sumber : Dinas Kominfo
Penulis  : Vera (Kominfo Belitung Timur)
Fotografer : Kominfo Belitung Timur
Editor : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *