Dugaan Penipuan oleh Oknum Satpol PP Basel, Ibrahim Sebut Polisi Dapat Terus Proses Kasus

oleh -2.073 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Pengamat Hukum yang juga Dekan FISIP Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr. Ibrahim, M.Si mengatakan kasus dugaan penipuan yang dilakukan oknum Satpol PP Bangka Selatan dan seorang oknum masyarakat di daerah itu beberapa waktu lalu dinilai menarik untuk kaji.

Hal ini dikatakan oleh doktor lulusan filsafat Universitas Gajah Mada (UGM) ketika dikonfirmasi awak media, Selasa (29/1/2019). Dia mengatakan ternyata perilaku pelaku oknum dari ASN yang sekarang ini menikmati gaji cukup besar tidak secara otomatis menggugurkan peluang untuk melakukan kejahatan.

Seharusnya, dengan gaji yang cukup memadai, ASN harus bekerja secara profesional, mendarmabaktikan dirinya untuk melayani masyarakat, bukan sebaliknya. Disinilah pembinaan terhadap ASN harus lebih ditingkatkan karena pada
prinsipnya, moralitas menjadi kunci utama.

“Saya kira, salah satu tindaklanjut dari kasus ini adalah memberikan sanksi kepada yang bersangkutan (pejabat Satpol PP, red) karena terbukti secara meyakinkan melakukan penipuan dengan mencatut nama atasan. Bagi saya, ini sangat prinsipil karena menyangkut marwah dan wibawa pimpinan di daerah,” kata Ibrahim, Selasa (29/1) melalui pesan Whatsapp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *