Erzaldi dan Fatah Telah Bekerja Cepat Membangun Babel

oleh

Pangkalpinang, Beritabangka.com – Menanggapi informasi tentang kinerja Gubernur Babel Erzaldi yang dinilai belum optimal, Staf Khusus Gubernur Babel Bambang Ari Satria mengatakan, sebetulnya di era pemerintahan Gubernur Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah, berbagai langkah dan strategi pembangunan Babel telah disiapkan dan dilaksanakan.

“Kedua pemimpin ini telah bergerak cepat dan dinamis melalui program kerja yang diaplikasikan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai ujung tombaknya,” ujar Bambang pada Selasa (27/3).

Program itu kata Bambang antara lain mendorong pengembangan dan peningkatan kualitas BUMdes (Badan Usaha Milik Desa) untuk meningkatkan potensi unggulan desa, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan kemajuan ekonomi.

“Sejalan dengan itu akan segera membentuk koperasi primer komoditas lada di Babel dengan cabang di setiap kabupaten dan kota. Khusus pertanian, perkebunan, dan peternakan ada program bantuan serta integrasi sapi dan sawit untuk merealisasikan swasembada sapi. Bahkan sapi hasil peternakan ini nantinya bisa untuk diekspor. Di kawasan pedesaan pun akan dikembangkan program Desa Mart sebagai warung serba ada untuk meningkatkan daya beli masyarakat karena harganya murah dan terjangkau,” papar Bambang.

Masih dikatakan Bambang, ada pula inovasi yang dikenal dengan nama “Program Resi Gudang” dalam upaya menciptakan stabilisasi harga lada di tingkat petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *