Gelapkan Uang  Lelang Mobil, Edo Masuk Sel Polres Pangkalpinang

oleh -334 views

PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM – RO alias Edo (30) warga Bukit Ketok Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka harus menanggung perbuatannya dan mendekam di jeruji besi Mako Polres Pangkalpinang, Rabu (15/05/19).

RO alias Edo merupakan oknum wartawan di salah satu media online di Provinsi Bangka Belitung. Dia diamankan atas penggelapan uang lelang mobil senilai Rp 57 juta.

Tidak tanggung tanggung, penggelapan yang dilakukan pelaku Edo dengan dua orang korban sekaligus yakni korban Yayan Herawan Rp 37 juta dan korban Reza Erdiansyah Rp 27 juta.

Atas kejadian tersebut, pelaku Edo langsung dilaporkan oleh salah satu korban yakni Yayan Herawan ke Polres Pangkalpinang pada Rabu (08/05/19).

Menurut Yayan Herawan, uang Rp 30 Juta tersebut merupakan uang Dp Lelang Mobil yang dititipkan kepada Edo pada Tanggal 19 April 2019 lalu. Akan tetapi setelah lelang selesai pada tanggal 25 April 2019, saudara Randhu ketika diminta mengenai uang Dp, hanya mengembalikan Rp 10 Juta dan berjanji dalam waktu dekat akan dikembalikan utuh.

“Namun bukan utuh yang didapat malah buntung yang diterima, karena saudara Edo menghilang alias minggat dari Bangka serta tak bisa dihubungi,” tutur Yayan.

Selain Yayan, pihak yang dirugikan juga dialami oleh Reza Erdiansyah (35) warga Pangkalpinang. Mirisnya lagi, pelaku pun tidak pandang bulu. Reza yang merupakan seniornya di media pun dihajar olehnya dengan total kerugian Rp 27 Juta.

Sebelumnya, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana saat dikonfrimasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar kejadian itu, kita sudah terima laporan dari korban yang merupakan anggota Polri dan rekan media. Kasusnya sudah kita terima,” pungkas Kapolres.

Pelaku Edo pada Selasa (13/05/19) akhirnya menyerahkan diri dan langsung dilakukan pemeriksaan di Polres Pangkalpinang kurang lebih lima jam. Dan akhirnya Edo resmi ditahan di sel tahanan Polres Pangkalpinang.

(DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *