Kades Nangka Dilaporkan Warga atas Dugaan Korupsi Dana Desa

oleh -14.293 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Sejumlah warga Desa Nangka Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaporkan kepala desa (Kades) Nangka, Sumantri, ke Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung atas dugaan korupsi anggaran dana desa (ADD) tahun 2018 pada Selasa (30/4/2019).

Sebanyak 158 orang warga desa itu menandatangani laporan yang ditembuskan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Jaksa Agung, dan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung.

“Kami telah melaporkan dugaan tindak pidana korupsi anggaran dana desa ini ke Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung pada Selasa, 30 April 2019,” kata Jamian (62), Supar (52), dan Saputra (27) yang mewakili sejumlah warga kepada awak media, Sabtu (4/5/2019) malam.

Menurut mereka, laporan ini berawal dari kekecewaan sejumlah warga karena penggunaan dana desa diduga banyak terjadi penyimpangan dan tidak terkelola dengan baik sehingga tidak berdampak terhadap kemajuan dan kemakmuran desa Nangka.

Selain itu, katanya, dalam pengerjaan proyek-proyek desa, diduga terjadi monopoli pekerjaan oleh orang-orang dekat sang Kades itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *