Kejar Target PAD, Kecamatan Bukit Intan Datangi Rumah Penunggak PBB

oleh -409 views

PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM — Kecamatan Bukit Intan jemput bola dengan cara mendatangi rumah bagi para penunggak wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kelurahan Air Itam, Senin (21/10/19) malam, yang diikuti seluruh lurah, RT dan RW sejumlah 64 anggota.

Untuk memaksimalkan hasil, para petugas pemungut PBB ini turun pada malam hari mulai pukul 17.00 – 21.00 WIB.

Camat Bukit Intan, Efran mengatakan, hal ini dilakukan guna meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sesuai intruksi walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

“Langkah jemput bola diambil untuk mempermudah masyarakat dalam menyelesaikan kewajiban membayar PBB. Karena selama ini masih ada masyarakat yang terkesan malas untuk datang dan membayar langsung ke Badan Keuangan Daerah,” ungkapnya.

Langkah ini, jelas Efran, adalah tindak lanjut dari hasil musyawarah seluruh lurah di Kecamatan Bukit Intan bersama pihaknya. Ditargetkan pada tahun 2019 ini tercapai PBB sekitar Rp 3 miliar.

“Jumlah realisasi PBB di Bukit Intan paling besar yakni Rp 500 juta. Tapi masih jauh dibandingkan target yang harus kita kejar. Kita yakin target itu akan kita dapatkan bahkan melebihi target,” pungkas Efran. (Ds)