Kejari Babar Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

oleh

MUNTOK, BERITABANGKA.COM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat memperingati hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) yang akan jatuh pada tanggal 9 Desember setiap tahunnya.

Pada peringatan Harkodia, kali ini kejari Bangka Barat mengusung tema ‘Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi’ dan menyelenggarakan beberapa event seperti Stand Up Comedy yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK dan MA yang ada di Bangka Barat, karikatur antar SMP dan karya tulis bagi para Guru SMK/SMA atau MA.

Selain itu juga ada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang berlangsung di dalam gedung dan halaman depan Kantor Kejari Babar, Kamis (6/12).

Dalam sambutannya, Kajari Babar, Neva Sari Susanti mengungkapkan bahwa korupsi merupakan tindakan penyalahgunaan kekuasaan yang melawan hukum yang tidak hanya membahayakan bagi individu ataupun organisasi saja, namun dapat merugikan negara.

“Perbuatan korupsi melanggar hak asasi manusia, mengancam stabilitas dan keamanan masyarakat, melemahkan institusi, merusak nilai nilai demokrasi dan keadilan, membahayakan pembangunan berkelanjutan, mengakibatkan ekonomi biaya tinggi, menyebabkan inefisiensi dan pemborosan dalam ekonomi,” kata Neva.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *