Kejari Pangkalpinang Gelar Lomba Pidato

oleh -1.094 views
Foto: Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Ari Prioagung.

Dalam sambutannya Kajari menerangkan kegiatan lomba yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember.

“Kegiatan yang di gelar hari ini merupakan salah satu program Kejari Pangkalpinang sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap korupsi,” jelasnya.

Ia menambahkan, pencegahan lebih penting dari pada penindakan terhadap para pelaku korupsi. Karena jika telah terjadi tindakan korupsi, masyarakat tidak bisa merasakan pembangunan.

“Pencegahan korupsi sejak dini di lingkungan sekolah sangat penting, agar anak-anak bisa tahu dampak dari korupsi, karena korupsi ini dapat merugikan diri sendiri, orang tua, masyarakat, dan negara. Untuk itu pencegahan ini sangat penting, agar pembangunan di daerah kita dapat dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap dengan diadakannya lomba pidato ini, para guru dapat menularkan kepada anak-anak didiknya di lingkungan sekolah dan bagi peserta siswa dapat menularkan kepada teman-temannya tentang apa itu korupsi dan dampak dari perbuatan korupsi.

“Saya berharap dengan lomba ini bisa ditularkan kepada murid dan teman-teman lain di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Mari kita budayakan pencegahan korupsi sejak dini, karena anak-anak ini adalah calon penerus bangsa serta calon pemimpin di masa akan datang,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *