Kisah Sang Jenderal yang Merangkap Profesor Tanaman di Bangka

oleh -184 views

PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM — Hamparan hijau tanaman mangrove yang tumbuh subur dan alami di Kawasan Konservasi Mangrove Munjang Kurau Barat berhasil menggoreskan kesan tersendiri bagi orang nomor satu di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Hal itu disampaikan Kepala BNPB sesaat setelah meninjau kawasan konservasi yang memiliki luas sekitar 800 hektar di Kabupaten Bangka Tengah.

“Saya terkesan. Mangrove di kawasan ini sangat natural sangat indah, dari konservasi alamnya dan sekarang jadi kawasan pariwisata,” ucap Doni, melalui Agus Wibowo, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas.

Kehadiran sang jenderal yang pernah sukses mempelopori program ‘Citarum Harum’ di ‘Hutan Amazon’nya Bangka itu juga diisi dengan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove.

Usai menanam, Kepala BNPB kemudian berkeliling di kawasan konservasi yang juga disulap menjadi tempat wisata alami.

Lima belas menit usai melakukan peninjauan, Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga menyampaikan apresiasi atas usaha dari pihak-pihak yang telah aktif melakukan penyelamatan lingkungan, khususnya hutan mangrove di wilayah Bangka.