KPU Kota Pangkalpinang Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilih Hasil Perbaikan

oleh

Pangkalpinang, beritabangka.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilih Hasil Perbaikan Daftar Pemilih Sementara dan penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Acara ini berlangsung di Hotel Santika Jalan Soekarno Hatta KM 5 Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung, Minggu (22/07).

Hadir Ketua KPU Pangkalpinang M Yusuf beserta anggota, Dandim 0413/Bangka yang mewakili, Kapolres Pangkalpinang yang mewakili, Ketua Panwaslu, PPK, utusan dari Partai Politik, beserta awak media.

KPU Kota Pangkalpinang menyatakan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 sebanyak 130.117 pemilih.

Jumlah tersebut dihitung dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pemilu 2018 dan penambahan pemilih pemula hasil pemutakhiran.

“Jadi pada saat Pilwako yang sudah di selenggarakan kemarin itu, Data Pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 126.949. Kemudian DPS di Pemilu legislatif ini yang sudah melalui proses data perbaikan pada hari ini kita tetapkan bahwa Daftar Pemilihan Sementara (DPS) Untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 ini sebanyak 130.117 Pemilih,” jelas M Yusuf.

Saat pilkada Tahun 2018, itu artinya hanya penduduk Pangkalpinang saja. Sekarang ini ada penduduk dari luar dimasukkan ke dalam pemilih Legislatif.  Kemudian ada pemilih pemula dari Pilkada sampai April itu ada penambahan. Jadi yang sudah berumur 17 tahun pada tanggal 17 April nanti sudah juga mempunyai hak pilih,” ungkap M Yusuf. (Red)

Editor : Martono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *