Malam Ini Pembukaan TCOF Season 3, Rencananya akan Dihadiri Gubernur

oleh

Toboali, beritabangka.com – Event wisata tahunan yang bertajuk Toboali City On Fire (TCOF) season III segera dimulai pada malam ini di pesisir pantai Laut Nek Aji Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Malam pembukaan TCOF season III rencananya akan dihadiri Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer sekaligus membuka event wisata tahunan yang digelar selama tiga hari ke depan (Jumat, Sabtu dan Minggu).

Malam pembukaan nanti dihibur penampilan atraksi seni (pantomim) juara I FL2SN Provinsi Babel cabang lomba pantomim tingkat SD tahun 2018 bertemakan liburan memancing kelaut disampaikan Varellio Tryan Febrieno dari SDN 1 Leparpongok.

Selain itu, atraksi seni tarian daerah juara I FL2SN Provinsi Babel tingkat SMP bertemakan toleransi dari SMPN 2 Toboali, sedangkan penampilan atraksi seni tari tingkat SMK dari SMKN 1 Toboali yang mengangkat tema tentang legenda juara I FL2SN Provinsi Babel tahun 2018.

Ketua Panitia Pelaksana event wisata TCOF season III, Haris Setiawan menyampaikan, tujuan dari event TCOF ini adalah untuk mempromosikan pariwisata daerah agar dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Bangka Belitung dan menjadikan TCOF sebagai momentum untuk membangun dan membentuk citra baru bagi sektor kepariwisataan daerah. Selain itu, memperkenalkan serta mengembangkan ragam kesenian dan budaya daerah sebagai daya tarik wisata.

“Tujuan lainnya mendukung program kementerian pariwisata RI dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan melalui event pariwisata yang berkualitas, menjadi wadah bagi para pelaku seni dan industri kreatif, para pelaku usaha pariwisata di daerah (Basel) untuk berkreasi dan melestarikan budaya daerah,” jelas Haris menambahkan event wisata tahunan ini dilaksanakan di Kecamatan Toboali, Tukak Sadai dan Kecamatan Leparpongok.

Reporter : Martono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *