Molen Dukung IAI Mempercantik Kota Pangkalpinang

by -139 views

PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM – Walikota Pangkalpinang, H Maulan Aklil hadir dalam acara LIVE DESIGN DISCOURSE yang di gelar oleh Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Gabungan Mahasiswa dari 4 Negara, berlangsung di Swiss Bell Hotel Pangkalpinang, Sabtu (13/04/2019).

Menurut Molen, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI). Kegiatan ini mereka sponsori sendiri bahkan mereka lakukan sendiri dalam hal perancangan Icon di Pangkalpinang.

“Kebetulan Ketua dari ( IAI ) Babel, Bapak Hongky merupakan kerabat kita sendiri sehingga kegiatan ini di bawa ke Pangkalpinang,” ujar Molen.

Dalam kegiatan yang dilakukan tanpa modal maupun tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

“Disini kita mendapat hasil dari apa yang mereka kerjakan, itu hadiah buat kita untuk membangun Pangkalpinang, itu pun kalau mau kita kerjakan, kalau bagus menurut kita,” tutur Molen.

Hasil ini akan menjadi bahan untuk  pertimbangkan untuk membangun khususnya kawasan Pusat Kota Pusaka mulai dari Taman Alun Alun, Taman sari sampai ke Jalan TransMart.

Lebih lanjut Molen Katakan, alhamdulillah ini telah membuka pikiran kita ,ada ide ide baru yang muncul seperti Pangkal Senyum, Sky Work maupun air mancur di tengah tengah alun alun. Dan ini semua akan kita kombinasikan dengan kajian Kota Pangkalpinang.

“Ini tidak mutlak kita ambil keseluruhan tetapi ini juga akan kita koordinasikan serta kita kombinasikan sesuai dengan kebutuhan kondisi di Pangkalpinang itu sendiri.” jelas Molen

Molen menambahkan, dalam hal pengerjaan nanti, semua ini bukan Walikota yang mengerjakan maupun Dinas Perkim ataupun Pemkot Pangkalpinang tetapi seluruh masyarakat Pangkalpinang, mari kita bersama sama mengerjakan ini untuk kemajuan kita bersama sama.”

“Ini semua belum mutlak sampai disini, semuanya harus kita diskusikan serta sosialisasikan, mana yang terbaik untuk Pangkalpinang, Karena yang membutuhkan kita, mereka hanya mengeluarkan ide ide saja, yang tau kondisi di lapangan kita sendiri.”

“saya berharap dalam hal ini atas dukungan masyarakat Pangkalpinang saya mempunyai ketulusan dan keikhlasan dalam membangun Kota Pangkalpinang.” tutup Molen. (DS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *