Molen Naikkan Gaji Pasukan Kuning Jika Pangkalpinang Raih Adipura 2020

oleh -404 views

PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM — Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil (Molen) menghadiri silahturahmi dan halal bi halal pegawai di ruang lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, Kamis (13/06/19).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang baru Lie Jun Ji yang mengantikan Iwansyah, yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang berjanji akan menaikkan gaji pasukan kuning atau petugas kebersihan jika Piala Adipura tahun 2020 mendatang bisa diraih.

“Saya janjikan kepada pasukan kuning, akan menaikkan gaji. Untuk nominal belum bisa dipastikan. Yang pasti Pangkalpinang harus meraih Adipura,” kata Molen.

 

Dikatakannya, Pasukan Kuning harus memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan tugas menjaga kebersihan di wilayah Kota Pangkalpinang.

“Untuk meraih Adipura sektornya ada di Dinas Lingkungan Hidup, yang lain nanti akan mengikuti sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing masing,” ungkapnya.

Untuk meraih Adipura, Pemkot akan menambah fasilitas fasilitas yang dibutuhkan Dinas Lingkungan Hidup.

“Terutama penambahan armada maupun fasilitas pendukung lainnya. Bagaimana mereka mau bekerja jika fasilitas tidak mendukung,” sebut Walikota.

Ia menambahkan, dalam meraih Adipura, masyarakat Pangkalpinang memiliki tanggungjawab. Percuma meraih Adipura jika kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan tidak ada. (Ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *