Orang Tua Harus Jeli Melihat Bakat pada Anak

oleh -203 views

SUNGAILIAT, BERITABANGKA.COM – Peran serta orangtua memegang peranan penting dalam proses pengawasan tumbuh kembang anak. Hal tersebut guna mendeteksi bakat lahiriah yang tergambar pada perilaku anak sejak dini.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Yusmiati Mulkan dalam acara Seminar Membangun Keluarga Sadar Bakat, Sabtu (09/03/19) di OR Setda Bangka.

“Orangtua memegang peranan sangat penting dalam melihat tumbuh kembang anak yang mana dari bakat tersebut kita dapat melihat kemana arah bakat anak kita nantinya,” ungkap Yusmiati.

Pada kesempatan tersebut Yusmiati mengimbau kepada orantua di Kabupatyen Bangka agar berperan aktif guna memberi doronga kepada anak yang memiliki bakat sedini mungkin.

“Himbauannya agar para orantua berperan aktif dalam proses mendorong bakat pada anak di Kabupaten Bangka. Tentu harapannya agar semua anak di Kabupaten Bangka memiliki bakat dan orangtua dapat mendeteksi hal itu,” harapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Manager Program Lab-IDE, Abdillah Arif menuturkan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyatakat akan pentingnya membangaun kesadaran terhadap bakat  serta membimbing tumbuh kembang anak berdasarkan bakat yang dimiliki anak.

“Tentu tujuan kita menyelenggarakan kegiatan ini untuk memberikan pembelajaran kepada para orantua terkait bagaimana cara membimbing anak dalam proses tumbuh kembangnya berdasarkan bakat mereka,” pungkasnya.

Seminar Membangun Keluarga Sadar Bakat yang diselenggarakan oleh Biro Psikologi dan Konseling Lab-IDE (Laboratoriun Inovasi Dalam Edukasi) Kabupaten Bangka tersebut berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan narasumber pendiri Sekolah Alam Tanggerang, Bunda Tik dan Praktisi Talents Mapping,  Andri Fajria, S.T., M.Kom. (Pemkab Bangka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *