Pembangunan Gedung Paripurna Wakil Rakyat Basel Terus Dikebut

oleh -357 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Pembangunan Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan yang baru terus dikebut pengerjaannya.

Proyek pembangunan gedung wakil rakyat ini bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bangka Selatan Tahun Anggaran 2019 senilai Rp 6.433.887.000.

Gedung yang berlokasi di belakang kantor DPRD yang lama itu sendiri dikerjakan CV Bangun Persada Wahana Mandiri dengan konsultan pengawas PT Serene Techno Bakti Consultant.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan (DPUPRHub) Kabupaten Bangka Selatan, Jasiman, mengaku optimis pengerjaan proyek ini rampung sesuai dengan target.

Saat ini, kata Jasiman, pekerjaan struktur bangunan telah selesai dan hanya menyisakan pekerjaan arsitektur.

“Optimis sekali selesai. Saat ini pekerjaan struktur sudah selesai dan hanya menyisakan pekerjaan arsitektur saja,” ujar Jasiman, di Toboali, Selasa (19/11).

Kontraktor Jangan ‘Mengurangi Bumbu’

Anggota Komisi 3 DPRD Bangka Selatan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Toni SE, yang juga menjabat Wakil Ketua Fraksi Bintang Amanat Bersatu meminta semua kontraktor pelaksana proyek yang menjadi mitra komisi 3 untuk bekerja sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan.

Anggota Komisi 3 DPRD Bangka Selatan, Toni, SE. (Martono/Beritabangka)

Politisi muda ini juga berharap dinas mitra Komisi 3 untuk terus memantau proses pengerjaan beberapa proyek dengan serius agar tidak ada istilah proyek tersebut “kurang bumbu” yang berakibat hasil dan kualitas kurang maksimal.

“Terus dipantau, jangan sampai ada kontraktor-kontraktor nakal yang berniat “mengurangi bumbu” pekerjaan sehingga hasil dan kualitas proyek tidak maksimal,” pungkas Toni. (Mar)