Pemkot Pangkalpinang Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2019

oleh -225 views

PANGKALPINANG,BERITABANGKA. COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar bimbingan teknis pengelolaan keuangan bagi penatausahaan keuangan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2019, Selasa (12/11/19).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang berlangsung di Ruang Pertemuan OR Pemkot Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Kota Pangkalpinang, Erwandi dalam sambutannya menyampaikan, keuangan daerah seperti tercantum dalam APBD adalah unsur terpenting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang harus dikelola dengan baik dan benar.

“Keuangan daerah merupakan unsur terpenting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang harus dikelola dengan baik dan benar,” katanya.

Ia juga mengatakan, tujuan pelaksanaan bimbingan teknis ini ialah untuk membahas rekonsiliasi dengan harapan agar dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah kedepannya makin terwujud, baik itu tata kelolanya menjadi lebih baik dan bersih.

“Berharap terwujudnya prinsip tranparansi, partisipasi, akuntabilitas dan respontabilitas hingga menghasilkan pertanggung jawaban keuangan yang akurat,” jelasnya

Semoga melalui bimbingan teknis ini apa yang kita harapkan dapat terwujud bersama sama dengan dukungan dari semua OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang .

“Peran peserta bimbingan teknis sangat berarti dan ditunggu oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mewujudkan laporan keuangan daerah yang akurat transparan dan akuntanbel,” pungkasnya.

(Sand)