Pengurus IDI Babel Temui Ketua DPRD

oleh

Pangkalpinang, Beritabangka.com – Bertempat di ruang kerjanya, Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya menerima langsung kedatangan Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Babel, Senin (26/3).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua IDI Babel, dr. Adi Sucipto juga didampingi Badan Pengawas Rumah Sakit.

Kunjungan ini untuk sharing permasalahan kesehatan di Bangka Belitung terkait tenaga medis dan program kesehatan.

Saat ini IDI Babel beranggotakan sekitar 500 dokter yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi dan kabupaten atau kota.

Disampaikan Ketua IDI Babel, kita harus membangun kesehatan secara bersama-sama. Harus adanya keseimbangan antara profesionaliame dan proporsional.

“Kami juga membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dan DPRD,” ujar Adi.

Di pertemuan ini, Ketua DPRD juga menyampaikan kekurangan yang ada pada bidang Kesehatan di Babel seperti keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) padahal peralatan yang dimiliki sudah lengkap.

Karena itu Didit menginginkan adanya peningkatan kualitas SDM dengan program beasiswa untuk dokter spesialis, perawat dan tenaga medis lain seperti tenaga kesehatan non medis.

Selain itu, kesejahteraan dokter umum yang bertugas di RSUD juga harus menjadi perhatian karena kesehatan adalah prioritas bersama.

Hal penting lainnya disampaikan oleh Adi Sucipto tentang perlu adanya kerjasama fasilitas kemoteraphy dengan BPJS karena banyaknya pasien yang membutuhkan fasilitas tersebut.

“Sejauh ini, masih terkendala dengan regulasi yang ada. Prinsipnya IDI siap mengcover kesehatan di Babel karena pasien memiliki hak,” tukas Adi.

Sumber : Dinas Kominfo
Penulis  : Utari (Pranata Humas Sekretariat DPRD Babel)
Fotografer : Sekretariat DPRD Babel
Editor : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *