PKL Area Inspeksi Kelurahan Pintu Air Membandel

oleh -178 views

*Tidak Ikuti Kesepakatan Pemerintah

PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM — Bertempat di Kantor Kacamatan Rangkui Kota Pangkalpinang berlangsung rapat sosialisasi awal terkait rencana penertiban di area inspeksi Kelurahan Pintu Air.

Hal ini terkait Penegakan Perda Kota Pangkalpinang No 7 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Kamis (03/10/19).

Diketahui, area inspeksi Kelurahan Pintu Air tersebut yang saat ini digunakan oleh para PKL untuk melakukan aktivitas berjualan merupakan jalur hijau.

Camat Rangkui, Haris Munandar dalam kesempatan itu mengatakan, para pedagang telah melanggar aturan yang telah ditentukan.

“Dalam mendukung program Walikota Pangkalpinang yakni mewujudkan Kota Beribu Senyuman diharapkan dukungan semua pihak. Terutama pedagang dalam mewujudkan wilayah yang nyaman, bersih, rapi dan tertib sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Menurutnya, diperlukan sinergitas antara pihak pihak terkait maupun pihak yang terlibat. “Seperti Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, PUPR, Bidang Aset Bakeuda, Kelurahan Pintu Air, Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang,” ungkap Haris.