PLN Bangka Belitung Siap Pasok Listrik untuk Unit Metalurgi Timah

oleh -809 views

PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM — PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) siap memasok kebutuhan listrik untuk unit metalurgi (UNMET) timah di Muntok Bangka Barat.

Hal itu ditandai dengan pertemuan antara General Manager PLN Babel, Abdul Mukhlis dengan General Manager Operasi Wilayah Bangka Belitung, Ahmad Syamhadi, Rabu (08/5/2019).

Pertemuan kedua pimpinan perusahaan tersebut merupakan bentuk sinergi antar BUMN untuk memercepat proses layanan kelistrikan oleh PLN yang saat ini kawasan tersebut masih disuplai dengan menggunakan pembangkit listrik sendiri.

Untuk menyuplai kawasan yang membutuhkan daya sebesar 5.660 kVA itu, PLN sudah menyiapkan beberapa pola operasi agar menjamin keandalan pasokan listrik. Sedikitnya ada tiga pola oprasi sistem dengan tiga suplai yang disiapkan.

“Kami siap bersinergi dan membantu PT Timah dalam menjalankan kegiatan usahanya khususnya dalam hal keandalan pasokan listrik di unit metalurgi agar listriknya tersedia, andal, dan efisien,” jelas Mukhlis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *