Politisi Senior PKB Abu Hairi Pastikan Maju di Pilkada Basel

oleh -476 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Politisi senior Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Bangka Selatan Abu Hairi SE, MM dipastikan maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan tahun 2020 mendatang.

“Insya Allah maju. Ini aspirasi warga PKB dan masyarakat yang meminta saya untuk maju di Pilkada Bangka Selatan 2020 yang akan datang,” kata Abu Hairi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bangka Selatan.

Selain aspirasi warga PKB dan masyarakat yang meminta dirinya untuk maju pada Pilkada 2020, Abu Hairi mengatakan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk memimpin Bangka Selatan agar menjadi daerah yang lebih baik.

Dijelaskan Abu, sebagai pemilik 2 kursi di DPRD Bangka Selatan wajib bagi PKB untuk berkoalisi dengan partai lain yang memiliki kursi di DPRD hasil Pemilu Legislatif 2019 yang lalu agar dapat bertarung pada Pilkada 2020.

PKB akan Lakukan Penjaringan Bakal Calon

Berdasarkan Peraturan Partai PKB nomor 2 Tahun 2019 yang ditetapkan pada 11 November 2019 tentang Penjaringan, Penetapan, dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota maka partai PKB akan melakukan penjaringan terhadap calon kepala daerah baik dari internal maupun eksternal partai.

“Hal ini menjadi landasan kita untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah. Meski demikian, untuk waktu penjaringannya kita masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan dari DPP,” pungkas Abu. (Mar)

Daftar Partai Politik dan atau Gabungan Partai Politik yang Mendapatkan Kursi di DPRD Bangka Selatan Hasil Pemilu 2019