Provos Divpropam Polda Babel Gaktiblin ke Polsek Simter

oleh -171 views

MUNTOK, BERITABANGKA.COM — Biro Provos Divpropam Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar giat Gaktiblin (Penegakan, Penertiban dan Disiplin) bagi anggota Polsek Simpang Teritip (Simter) guna menunjang kinerja Polri, Kamis (10/10/19) siang.

Kapolsek Simpang Teritip Ipda M Manik S.H, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan mengatakan giat Gaktiblin yang dilakukan oleh Biro Provos Divpropam Polda Kepulauan Babel yang dipimpin Ipda Ivan Doni dan beranggotakan tujuh orang.

“Giat Gaktibplin diawali dengan pemeriksaan kelengkapan perorangan bagi personil Polri yang meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM, Kartu Izin Senjata Api dan surat-surat lainnya serta kelengkapan Gampol dan kerapian anggota,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Lempar Pongok ini menambahkan, giat Gaktiblin memang rutin dilakukan setiap bulan, bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota dan meminimalisir pelanggaran.

“Di sini kendaraan personil Polsek diperiksa, selain surat menyurat, provos juga memeriksaa kelengkapan kendaraan personil guna meminimalisir angka pelanggaran dan peningkatan disiplin anggota di lingkungan Polres Babar,” tambahnya. (Oma)