Razia Dindikbud dan Satpol PP, Pelajar Terciduk di Pondok Kebun Warga

oleh -1.302 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka Selatan menggelar razia terhadap kenakalan pelajar yang dilakukan pada jam pelajaran aktif, Rabu (6/11).

Dalam razia ini, beberapa siswa yang bolos pada jam belajar kedapatan sedang berada di salah satu pondok kebun milik warga.

“Dindikbud dengan Pol PP melakukan razia terhadap siswa yang bolos pada jam belajar. Didapatkan beberapa siswa tingkat SLTA yang terjaring sedang bolos sekolah di pondok kebun,” kata Kepala Dindikbud Bangka Selatan, Sumadi, di Toboali, Rabu (6/11) malam.

Dijelaskan Sumadi, razia ini dilakukan pihaknya untuk menertibkan anak-anak pelajar sekolah pada saat jam belajar sedang berlangsung.

“Ini kita lakukan untuk menertibkan anak-anak pelajar sekolah pada saat jam pelajaran sedang berlangsung,” tambah Sumadi.

Sumadi mengatakan razia ini akan terus dilakukan secara rutin dengan sasaran pelajar dengan waktu razia yang tidak ditentukan. Ia berharap pihak sekolah terus memantau dan melaporkan ke pihak dinas anak didiknya yang tidak masuk kelas beserta alasannya.

Pihaknya akan mengaktifkan contact center khusus untuk memantau para pelajar yang berkeliaran pada jam belajar aktif. Masyarakat yang mau melaporkan tentang hal ini juga bisa menghubungi pihak dinas melalui nomor telefon yang telah disediakan dan akan diinformasikan lebih lanjut.

“Laporkan ke dinas, akan segera kita tindaklanjuti. Laporan bisa berasal dari sekolah langsung atau masyarakat yang melihat pelajar yang berkeliaran pada jam pelajaran aktif tanpa surat izin dari pihak sekolah,” pungkas Sumadi. (Mar)

*Hubungi Contact Center Dindikbud Bangka Selatan: 081273096989