Rina Tarol Siap Tarung di Pilkada Basel 2020, Tahun 2015 Kalah 3900 Suara

oleh -572 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rina Tarol menyatakan siap bertarung di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bangka Selatan (Basel) 2020. Namun niatnya ini masih menunggu sikap partai.

Hal ini dikatakan Rina saat bertemu dengan sejumlah awak media dan simpatisan di Toboali, Sabtu (9/11) malam. Meski belum ada sikap resmi partai, ia telah menyatakan sikapnya siap bertarung.

“Saya siap maju. Saat ini masih menunggu sikap partai,” ungkap Rina Tarol yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berasal dari Dapil Bangka Selatan.

Meski masih menunggu sikap partai, kata Rina, namun ia menyatakan jika nanti diusung partai PDIP dan masyarakat Bangka Selatan mempercayakan tongkat estafet kepemimpinan Bangka Selatan kepada dirinya maka ia akan fokus pada pembukaan lapangan pekerjaan buat masyarakat, peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan.

“Saya akan fokus pada pembukaan lapangan pekerjaan, peningkatan kualitas kesehatan dan peningkatan kualitas pendidikan,” ungkap Rina.

Untuk itu, Rina meminta masyarakat Basel pada Pilkada 2020 nanti untuk ikut peduli terhadap daerahnya dan menjadi pemilih cerdas, salah satunya dengan cara memilih pemimpin yang baik track record nya (rekam jejaknya, red) dan peduli terhadap daerah.

Karena, kata Rina, jika salah memilih pemimpin pada 2020, maka akan berimbas terhadap masyarakat itu sendiri dan daerah.

Kalah 3900 Suara dari Pasangan Justiar-Riza di Pilkada Serentak 2015

Sementara pada tahun 2015 yang lalu, hasil rapat pleno KPU Bangka Selatan saat itu menyatakan pasangan Cabup-Cawabup Justiar Noer dan Riza Herdavid meraih suara terbanyak dengan 31.538 suara pada Pilkada serentak 2015 di Kabupaten Bangka Selatan.

Perolehan suara Justiar-Riza disusul pasangan Rina Tarol dan Djulaili Romli yang memperoleh suara sebanyak 27.638 suara. Perolehan suara Rina Tarol dan Djulaili Romli hanya terpaut 3900 suara dari pasangan Justiar – Riza. Sedangkan pasangan Jamro H Jalil dan Firmansyah SM sebanyak 22.469 suara. (Mar)