Rinto Iskandar Sebut Popularitas dan Elektabilitas Balon akan Disurvei

oleh -351 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Ketua Tim Penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Tingkat II Partai Golkar Bangka Selatan (Basel) Rinto Iskandar ST menyatakan Partai Golkar Basel dalam pendaftaran bakal calon (Balon) untuk Pilkada 2020 hanya sebatas melakukan penjaringan.

Lulusan Sarjana Teknik Universitas Pancasila ini mengatakan untuk proses selanjutnya berkas akan disampaikan ke DPD Tingkat I Partai Golkar Bangka Belitung yang selanjutnya akan diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta.

“Semua berkas formulir pendaftaran dan nama-nama bakal calon yang mendaftarkan diri di Partai Golkar akan disampaikan ke DPD Tingkat I dan diteruskan ke DPP.

Tahapan selanjutnya akan dilakukan survei oleh 10 lembaga survei yang telah ditunjuk oleh DPP pada akhir Desember hingga pertengahan Januari 2020 untuk melihat elektabilitas dan popularitas semua balon termasuk dari internal Partai Golkar sendiri,” ungkap Rinto, Rabu (27/11).

Sehingga kata Rinto, tidak ada balon yang diistimewakan dalam hal ini sesuai dengan tagline Partai Golkar, suara Golkar suara rakyat yang artinya Partai Golkar milik rakyat.

Para balon diingatkan Rinto agar segera mengembalikan berkas formulir pendafatran tersebut ke kantor sekretariat DPD tingkat II Partai Golkar Basel pada tanggal 28 November 2019 maksimal pukul 15.30 WIB.

Rinto menambahkan balon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mengambil berkas formulir pendaftaran di Partai Golkar yakni Sofian Ap, Marsidi Satar, Riza Herdavid dan Alpian Arahman sebagai calon Bupati. Sedangkan Suhardi Joy, Suryanto, Suwandi dan Hasmi Husin sebagai balon wakil bupati. (Mar)