Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tertibkan TI di Kolong Bravo

oleh
Satpol PP provinsi kepulauan bangka Belitung menertibkan TI di kolong bravo

Bateng, Beritabangka.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menertibkan penambang timah TI ilegal di kawasan Daerah Aliran Sungai (Das) Kolong Bravo Kelurahan Kampung Dul Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu(18/08/2018).

Razia rutin terkait Tambang Inkonvensional (TI) itu dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Provinsi Kepulauan Babel Yamowa Harefa yang mendapat laporan warga setempat terkait adanya kegiatan penambangan timah ilegal.

“Sekitar jam 7.00 Wib pagi, saya mendapat laporan dari masyarakat ada aktivitas TI dikawasan kolong Bravo, kemudian jam 10 saya menghubungi anggota saya untuk mempersiapkan mobil dan personil, ” Kata yamowa.

Penambang atau pemilik TI ilegal, meminta batas waktu sampai jam 16.00 Wib untuk membongkar dan mengangkut peralatan tambang mereka.

“Saat ini kami tidak melakukan penyitaan peralatan tambang dan pasir timahnya karena kami mau suasana penertiban ini berjalan kondusif dan bagian pembinaan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Namun ia tidak menampik bahwa masyarakat masih membandel menambang timah secara kucing-kucingan di kawasan kolong Bravo tersebut.

Seperti yang sempat diungkapkan kepada awak media, bahwa sudah 8 kali Satpol-PP Babel melakukan penertiban di kawasan tersebut sejak ia dilantik.

Sementara itu, Markas Daerah (Mada) Pemuda Panca Marga (PPM) Prov. Kep.Babel mengapresiasi sikap cepat dan tanggapnya Satpol PP dalam merespon laporan masyarakat.

“Kami sangat mendukung sikap tegas Satpol PP Babel dalam menerbitkan aktivitas penambangan timah ilegal dikawasan daerah terlarang, sehingga kerusakan lingkungan setidak-tidaknya terminimalisir,” Pungkas Rikky Fermana yang saat itu juga menyaksikan giat penertiban TI Ilegal di kawasan DAS Kolong Bravo.

Sebelumnya, beberapa hari sebelumnya Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sempat menertibabkan penambangan TI Ilegal dikawasan Parit Enam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *