Satpol PP Sidak Tambang Ilegal yang Rambah Kolong Bacang

oleh -272 views

PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi Tambang Ilegal di wilayah Kolong Wisata Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (10/09/19). Dalam sidak tersebut, sebanyak 25 orang personil diturunkan di lokasi tambang.

Plt Kepala Satpol PP Kota Pangkalpinang, Susanto mengatakan, sidak tersebut merupakan perintah langsung dari Walikota Pangkalpinang akan adanya laporan dari masyarakat tentang aktivitas tambang ilegal di wilayah Bacang Kecamatan Bukit Intan (Kolong Wisata/Kolong PDAM, red).

“Kita lakukan sidak dan memang benar adanya aktivitas tambang ilegal di lokasi tersebut,” katanya seraya menyebutkan bahwa lokasi aktivitas tambang ilegal tersebut merupakan aset Pemkot Pangkalpinang.

Namun sayangnya, dalam penindakan tersebut hanya dilakukan pendekatan dan himbauan kepada para penambang untuk tidak melakukan aktivitas di lokasi tersebut.

Meski begitu, Susanto juga menegaskan kepada para penambang untuk segera mengangkat peralatan tambang hingga sore hari. Jika masih ada yang melakukan penambangan dan bandel, maka akan ditindak tegas.

“Sesuai komitmen Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, bahwa Kota Pangkalpinang tidak ada yang namanya pertambangan. Nol pertambangan di Pangkalpinang,” pungkasnya. (Ds)