Sekda Babel: Satukan Persepsi Tentang Pengarusutamaan Gender

oleh

Bangka Tengah – Dalam upaya peningkatan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Provinsi Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung Yan Megawandi menekankan pentingnya persamaan persepsi dan kesatuan gerak para pemangku kepentingan tentang PUG. Sebab, menurutnya ini menjadi indikator yang lebih prioritas dalam upaya pencapaian penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE).

“Pemerintah pusat menetapkan tujuh indikator pencapaian penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE). Namun menurut saya yang terpenting adalah menyamakan persepsi dan kesatuan gerak para pemangku kepentingan tentang PUG itu. Ini tugas berat kita, ” ungkap Sekda Babel saat membuka acara Fasilitasi Penguatan Pelaksanaan PUG di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Novotel, Bangka Tengah, Rabu (16/5/2018).

Sekda mengatakan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman tentang pentingnya peran pemerintah provinsi melakukan pembinaan pelaksanaan PUG dalam mendukung pencapaian sasaran prioritas pembangunan nasional yang berkeadilan dan menyusun sinergi kegiatan pelaksanaan PUG tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota untuk percepatan pelaksanaan PUG.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Sekda berharap agar dapat terus dilaksanakan setiap tahun. Untuk selanjutnya, Sekda menyarankan supaya kegiatan seperti ini lebih baik dilaksanakan sebelum musrenbang agar dapat memaksimalkan anggarannya.

“Hal utama yang harus dilakukan adalah memetakan program-program pengawalan pelaksanaan PUG. Agar nantinya jelas dan maksimal pelaksanaan nya. Dengan itu kita dapat meraih kembali penghargaan APE, ” kata Sekda.

Sumber:
Dinas Kominfo
Penulis:
Suci Lestari
Fotografer:
Suci Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *