Si Pelanduk Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang Dipuji Kemendagri

oleh -289 views

PANGKALPINANG, BERITABANGKA.COM – Aplikasi Sistem Pelayanan Langsung Kepada Penduduk (SI PELANDUK) yang akan dioperasionalkan oleh Kecamatan Bukit Intan mendapat apresiasi serta pujian dari Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Camat Bukit Intan, Efran, saat dikonfirmasi Jumat (23/8/2019) mengatakan, apresiasi yang mereka terima tersebut disampaikan saat audiensi dan koordinasi terkait operasionalisasi aplikasi.

“Alhamdulillah, pihak Kemendagri memberikan respon yang sangat positif. Banyak hal dan informasi yang kami bahas. Kebetulan Pak Dirjen menugaskan Pak Tiyo dari Sub Direktorat Layanan Administrasi Data Kependudukan.

Bahkan dari audiensi tersebut, kami dapat formulasi baru yang lebih relevan sesuai ketentuan perundang-undangan terkait operasional aplikasi tersebut,” ungkap Efran.

Ia menjelaskan, tim Kecamatan Bukit Intan yang terdiri dari sekretaris kecamatan Bukit Intan bersama 5 lurah sengaja dibawa langsung ke Kemendagri untuk memaparkan dan menjelaskan ruang lingkup aplikasi SI PELANDUK.