Siswa SMPN 1 Toboali akan Unjuk Gigi pada Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia

oleh -1.196 views

TOBOALI, BERITABANGKA.COM — Pelajar SMP Negeri (SMPN) 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan kembali menorehkan prestasi. Kali ini siswa laki-laki atas nama Mochammad Rafsan Bayhaqqi akan berlaga pada ajang tingkat nasional.

Siswa kelas VIIIG ini akan diuji kemampuannya pada Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di El Hotel Royael Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 26-30 November 2019.

Kepala Sekolah SMPN 1 Toboali, Makmun, S.Pd, P.Kn, di Toboali, Senin (18/11) menyatakan semua warga sekolah yang dipimpinnya mengaku bangga atas prestasi yang telah dicapai Rafsan.

Makmun berharap prestasi Rafsan dapat membangkitkan motivasi bagi siswa lainnya untuk turut berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Semoga prestasi Rafsan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya agar turut berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik,” kata Makmun.

Sementara Rafsan ketika ditemui di sekolahnya pada Senin (18/11) di Toboali mengatakan akan memanfaatkan kesempatan langka ini sebaik mungkin.

Anak dari Idarmadi Zai’in dan Neni Sugiharti, warga Desa Bikang ini, meminta doa dari seluruh warga sekolah agar diberi kemudahan dalam mempresentasikan hasil karyanya di depan tim juri.

Siswa SMP asal Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang akan diuji kemampuannya diajang ini sebanyak 3 orang, duanya berasal dari SMP Negeri 2 Sungailiat Kabupaten Bangka atas nama Lubna Marwah Syahidah Anfaresi dan Meisya.

Rafsan akan mempresentasikan penelitiannya tentang Membuat Kulkas Hemat Listrik Memanfaatkan Bahan Bekas dan Ramah Lingkungan bidang lomba Pengetahuan Teknik dan Rekayasa. (Mar)