Temu Lapangan Bupati Bateng dengan Petani Lada dan Penyuluh

oleh -398 views

NAMANG, BERITABANGKA.COM — Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh melaksanakan temu lapangan dengan petani lada dan penyuluh pertanian di desa Belilik Bangka Tengah. Acara diikuti lebih dari 150 petani lada dan penyuluh Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (25/06/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh memberi bantuan kepada sejumlah petani lada di desa Belilik berupa 8 unit traktor, 10 unit pompa air, 3 unit cultivator, 4 unit trehser dan unit pompa irigasi. Selain itu juga diberikan alat pertanian, pupuk 460 ton dan bibit lada sejumlah 440 ribu batang.

Bupati menekankan bahwa petani harus bangga dengan profesinya. Karena data yang ada di Dukcapil menyatakan jumlah petani di Bateng sangat sedikit. Padahal kenyataannya jumlah petani sangat banyak.

“Bapak-bapak para petani, mari data di KTP ditulis pekerjaannya petani. Supaya jumlah petani kita di data Dukcapil dan sesuai kenyataan sama agar semua bantuan dari pusat untuk petani bisa kita tarik ke Bateng,” ungkap Bupati.

Ibnu Saleh juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sedang mengembangkan MA-11 untuk petani.

“Minta doa para petani agar MA-11 yang sedang kita kembangkan segera bisa diterapkan. Dan nantinya akan bermanfaat untuk para petani Bangka Tengah,” ungkapnya.

Ibnu Saleh meminta Dinas Pertanian dan Dinas Pangan untuk membantu pengendalian penyakit tanaman agar petani terbantu kesejahteraannya. Salah satu cara dengan memberikan bibit yang sehat dan bebas dari penyakit.

“Dinas Pangan dan Dinas Pertanian konsentrasi juga bukan hanya ke produktivitasz tapi ke pengendalian penyakit, dengan cara beli bibit yang bebas penyakit agar masyarakat kita terbantu,” pungkas Ibnu Saleh. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *