Truk Membawa Cat Ludes Terbakar di Tempilang

oleh -255 views

*Kapolsek Tempilang: Penyebab Kebakaran Sementara Ini Diduga Akibat Korsleting Sistem Kelistrikan

TEMPILANG, BERITABANGKA.COM — Nasip apes sedang menimpa Tukimin, supir truk Toyota Dyna dengan Nomor Polisi B 9615 CV yang membawa puluhan kaleng cat terbakar di jalan raya Dusun Nyikep Desa Penyampak Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (15/10/19) siang.

Salah satu saksi mata, Koko warga Tempilang mengatakan bahwa dirinya sudah melihat ada api di bak truk yang dikemudikan Tukimin saat melintas di jalan raya Desa Sangku, namun teriakan Koko tidak terdengar oleh Tukimin dan kernetnya Nanda.

“Saya sudah teriak dan mengejarnya, tapi mungkin tidak terdengar,” tutur Koko.

Tukimin baru menyadari mobil yang ia kendarai terbakar ketika dirinya melihat spion dan api sudah berkobar di bagian bak mobil. Tukimin dan Kernetnya segera turun berusaha memadamkan api yang dibantu warga sekitar dan anggota Polsek Tempilang.

Kapolsek Tempilang, Iptu Ruben Isaak SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan penyebab kebakaran sementara ini diduga akibat korsleting sistem kelistrikan.

“Setelah api berhasil dipadamkan, kami memasang garis pembatas, sopir bersama kernet dibawa ke Mapolsek untuk memberikan keterangan,” ungkap Kapolsek. (Oma)