Wakapolres Pimpin Penangkapan Tiga Terduga Pengurus TI Apung

oleh

“Cv kita (CAS) mitra PT Timah, dan kita bekerja berdasarkan SPK yang dikeluarkan PT Timah pada tanggal 29 Maret 2018 dan berakhir pada tanggal 29 April 2018. Tapi, sampai sekarang kita belum melakukan aktivitas penambangan apapun di laut Payak Ubi Sukadamai Toboali,” ungkap Saman.

Jumlah ponton yang diturunkan untuk beroperasi, tambah Saman, sebanyak 5 unit sesuai dengan SPK dari PT Timah Tbk, namun ponton yang mereka turunkan ke laut Payak Ubi Sukadamai Toboali belum melakukan aktivitas penambangan sepenuhnya.

“Cuma lima unit yang kita turunkan. Tapi belum menambang, kita cuma testing (uji coba_red) untuk manasin mesin, tidak menambang,” ungkapnya.

Ditegaskan Saman bahwa aktivitas penambangan timah dengan menggunakan Ponton Isap Produksi (PIP) yang dikoordinir oleh Cv CAS diperairan Payak Ubi Sukadamai Toboali tidak dipungut biaya.

“Kita tidak memungut biaya, semuanya gratis karena kita mitra PT Timah Tbk. Sosialisasi sudah pernah kita laksanakan 2 tahun lalu di pesisir Payak Ubi Sukadamai Toboali,” ujar Saman.

Reporter : Martono
Editor      : Martono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *