Pesona Wisata Desa Tukak di Bangka Selatan

  • Whatsapp

Jika anda berkunjung ke Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jangan lupa anda singgahi Desa Tukak.

Desa ini terletak di Kecamatan Tukak Sadai berjarak kurang lebih 28 Km atau membutuhkan waktu sekitar 34 menit dengan berkendara dari Kota Toboali.

Bacaan Lainnya

Desa Tukak merupakan salah satu Desa di Kabupaten Bangka Selatan yang masuk ke dalam program pengembangan Desa Wisata.

Beberapa potensi yang dimiliki Desa Pesisir ini diantaranya hutan mangrove, wisata daur ulang, sentra pengolahan hasil laut, dan festival bakar ikan selangat.

Hutan Mangrove Desa Tukak

Hutan Mangrove Desa Tukak merupakan sebuah lokasi pelestarian tanaman bakau sekaligus kawasan wisata alam di Desa Tukak. Sebuah jembatan sepanjang 13,5 meter yang dinamai Jembatan Cinta akan menyambut anda sebelum memasuki kawasan wisata.

Jembatan ini salah satu lokasi favorit pengunjung untuk berswafoto ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Anda bisa menyusuri jembatan kayu hingga ke pinggiran pantai untuk lebih mengeksplor kawasan wisata ini sekaligus merasakan suasana sejuk di rerimbunan pohon bakau.

Terdapat juga gazebo dan meja kursi kayu yang bisa digunakan jika ingin berlama-lama di hutan ini.

Desa Wisata Daur Ulang

Disini, anda akan disambut gapura bercat warna-warni dengan ornamen barang-barang bekas serta pot yang terbuat dari drum bekas yang berbaris di sepanjang jalan Desa. Hal ini merupakan buah kreativitas masyarakat Desa Tukak.

Pos terkait