Agus Fauzi Siap Maju di Pilkada Basel 2020

  • Whatsapp

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Agus Fauzi, menyatakan siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan (Basel) 2020 yang digelar November mendatang.

Hal ini dikatakan Agus Fauzi menjawab pertanyaan wartawan soal kesiapannya untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan itu, Sabtu 25 Januari 2020 malam.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah siap jika masyarakat dan kawan-kawan percaya, saya siap,” ujar Agus Fauzi yang berkecimpung di Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) DPW PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kesiapan ini, kata Agus, berkaca dari pengalaman ‘masa lalu’ yang sering ‘ditinggal’ pasca calon yang diusung dan didukung PKS jadi kepala daerah. Untuk alasan itu, di Pilkada Basel 2020 PKS akan menempatkan kadernya minimal wakil bupati.

“Untuk alasan itulah (sering ‘ditinggal’, red) kita harus berani memunculkan kader-kader kita untuk tampil di Pilkada Basel 2020 ini. Kita telah mulai membangun komunikasi lintas partai, dengan kawan-kawan tokoh politik, dan kawan-kawan presidium,” kata Agus Fauzi.

Agus juga menyebut, PKS harus menentukan sikap terutama soal kondisi Bangka Selatan saat ini yang dinilainya stagnan dalam perkembangan. Ia melanjutkan, minimal harus ada lompatan-lompatan perubahan di masa pemimpin yang akan datang agar Bangka Selatan memiliki nilai.

“Selama ini kita enggak ada nilai yang greget yang menjadikan Bangka Selatan sebagai icon provinsi. Harusnya itu yang kita kejar karena potensi Bangka Selatan mendukung untuk hal itu,” tandas Agus.

Ketika disentil wartawan siapa yang akan menjadi pasangannya nanti, Agus menjawab diplomatis. Ia mengatakan masih melihat perkembangan politik Basel yang saat ini mulai bergerak dinamis.

“Belum tahu, kita masih melihat perkembangannya, namun kita siap nomor 1 atau 2,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Bangka Selatan, Kapid Maid, membenarkan Agus Fauzi adalah salah satu kader PKS yang dipersiapkan dan dipertimbangkan sebagai wakil bupati dari daerah pemilihan (dapil) 1 Bangka Selatan untuk Pilkada 2020.

“Sampai sekarang tetap pada pendirian, PKS Basel siap dan menyiapkan kader untuk wakil bupati. Untuk dapil 1 ada Agus Fauzi, dan yang lainnya,” kata Kapid.

Pos terkait