Gubernur Targetkan LKPD Babel Terima Opini WTP

  • Whatsapp

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, melanjutkan Rapat Pimpinan (Rapim) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020 yang sehari sebelumnya telah dilaksanakan, di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (30/01/2020).

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan bahwa pelaksanaan Rapim kali ini bertujuan melanjutkan Rapim sebelumnya untuk membahas beberapa hal. Selain mengevaluasi kinerja perangkat daerah di tahun 2019, kesempatan ini sekaligus menjadi persiapan kegiatan audit yang dilakukan oleh BPK.

Bacaan Lainnya

Beliau menegaskan untuk kembali menargetkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dikeluarkan oleh BPK RI. Tentunya untuk mendapatkan WTP ini diperlukan kerja keras dan pemahaman yang sama dari seluruh perangkat daerah yang ada.

Pada pertemuan ini, Gubernur Erzaldi Rosman juga menyampaikan bahwa, program ini akan menindaklanjuti hasil rakor gubernur dengan bupati/wali kota beberapa waktu lalu, termasuk rencana beberapa pengalihan aset seperti Tempat Pelangan Ikan (TPI) Baturusa serta masalah sampah Kota Pangkalpinang yang saat ini sudah mengganggu kenyamanan masyarakat.

Terkait hal itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang dan wali kota, sehingga dapat menanggulangi permasalahan sampah ini secepatnya.

Pos terkait