HAMI Babel akan Tanam 1000 Pohon Mangrove

  • Whatsapp

Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Advokat Muda Indonesia (DPD HAMI) bersama Garda dan Tunas HAMI Bersatu Bangka Belitung (Babel) mempersiapkan kelengkapan untuk penanaman 1000 pohon mangrove.

Penanaman itu akan dilakukan di kawasan taman edukasi mangrove Desa Baskara Bakti Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Ketua Tunas HAMI Bersatu Babel, Windi, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk kegiatan sosial itu.

“Hari ini teman-teman baru persiapan mengumpulkan bibit tanaman mangrove yang diambil dari Desa Kurau.

Rencana kegiatannya pada Minggu (02/02/2020) pukul 07.00 WIB di Desa Baskara Bakti Bangka Tengah,” terangnya, Sabtu 1 Februari 2020.

Sementara Ketua Garda HAMI, Ario Gugun mengungkapkan, sebagai ujung tombak DPD HAMI Babel, mereka siap mengawal seluruh aktivitas yang dilaksanakan baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi.

“Kita dari Garda HAMI akan selalu siap membantu semua kegiatan yang telah direncanakan oleh DPD HAMI dan TUNAS HAMI Bersatu Babel.

Seperti yang dilakukan hari ini kita bersama-sama gotong royong untuk mempersiapkan acara aksi sosial peduli lingkungan, 1000 Mangrove Berjuta Kebajikan,” ungkapnya.

Terpisah Ketua DPD HAMI Babel, Feriyawansyah, SH, MH, menyampaikan aksi sosial ini untuk mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung mencintai alam dan mencegah abrasi kawasan pantai yang dimotori oleh sahabat pesisir.

“Harapan saya semoga aksi sosial ini bisa berjalan dengan baik dan dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat Babel agar ke depannya memiliki rasa mencintai alam dan cegah abrasi kawasan pantai,” tukasnya.

Pos terkait