Bupati Basel Lantik 202 CPNS Jadi PNS

  • Whatsapp

Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer, melantik dan mengambil sumpah 202 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah para ASN itu berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Junjung Besaoh, Jumat 7 Januari 2020 sore.

Bacaan Lainnya

Prosesi ini dihadiri Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Achmad Ansyori dan para pejabat dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Basel.

“Sumpah ini pada hakekatnya merupakan kesanggupan kalian terhadap negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah”, kata Justiar Noer.

Justiar mengingatkan para ASN yang telah dilantik tersebut bahwa sumpah yang telah diucapkan itu sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Untuk itu, saya berharap harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari sumpah yang telah diucapkan tersebut,” tambah Justiar.

Pos terkait